Jumat, 03 Februari 2017

YEEE DIET KU (SEMPET) BERHASIL!!!!
Oke gw mulai, pasti diantara kalian siapa sih yang engga pernah denger kata diet?! Gamungkin lah ya. Pasti diantara temen kalian ada yang pernah mencoba bahkan mungkin lagi diet. Nah bagi bagi cewe siapa sih yang engga mau badannya bagus kayak yoona SNSD atau hyunA 4minute yang badannya itu loh bikin cewe cewe jerit. Gw mulai mengenal diet dari kelas 10 smk dan skrg jga gw masih kelas 10 sih. Dimulai dari waktu itu kan disuruh cek kesehatan gitu ya sebelum ngedaftar ke sekolah, lanjut cerita gw langsung ke rumah sakit pindad buat nimbang ni badan sama periksa buta warna apa kagak. Nyampe disana gw ngantri dlu baru gw mulai ikut tes itu. Pas gw nimbang itu angka nunjuk ke angka 50!! Seumur hidup gw , gw baru nyampe angka 50.
 Secara wktu smp berat badan gw 45kg dengan tinggi 149. Lumayan ideal bukan ?. yang kaget jga bukan gw aja tapi bapa gw sempet melotot ga percaya bobot anak nya ini 50 kg:( .nah abis nimbang dang w udah masuk smk. Gw lupa deh sama timbangan gw itu. Singkat cerita gw naik 7KG GAISSS BAYANGIN! Dengan jangka 4bulan gw sekolah di smk gw naek 7kg. trus gw salahin aja tuh kantin karena banyak makanan yg bikin nafsu makan gw naik terus. Secara gw sarapan drmh make nasi putih trus lauk pauk bikinan babeh tercinta. Trus istirahat makan nasi putih sma lauk pauk bejibun dari ibu ibu kantin yang rasanya ngangenin masakan ibu gw. Nah kita flashback dlu wktu bulan ramadhan sebelum diumumin nem gw. Nah wktu puasa itu gw jarang sahur, sahur nya tuh pas malem jam 11-12 an make nasi goreng ditambah nonton surge yang kedua , tau kan tuh film rame banget kesel gw yang namanya fani itu ngerebut suami temennya- eh kenpa kita malah bahas film? Dikata ini oa rekomendasi sinetron apa ? wkwkw.
Nah itu singkat cerita dari 45-50 kg nya.
Lanjut ke cerita gw yg mau nurunin dari 57kg sampe berhasil 49 kg dalam jangka waktu nya gw gatau jga sih soalnya gw jarang liat tanggal hari kekeke.
Nah kan abis uas semester 1 itu gw libur 2 minggu aja ga lama lama banget nah dari situ gw niat bin niat sekali untuk diet. Sebelum gw diet , gw rajin rajinnya mampir ke mbah gugel dengan kata pencarian diet, review diet, cara diet artis , dan sebagainya. Dari yang gw baca pengalam diet dari macem macem orang. Niat buat diet gw makin memuncak. Dimulai dari gw beli treadmill. Itu juga gw takut takut minta treadmill ke babeh gw takut gaboleh. Disangka gadisangka babeh gw nyetujuin buat beli tu treadmill. Nah sebelum treadmill gw minta baebh beliin skipping. Niat bener kan gw ?.
DIET MAYO
 Nah pasi udah pada tau kan diet mayo yg sempet booming itu? Yang bisa nurunin 7 kg dalam 13 hari? Gimana ga tergiur kan gais bisa turun secepet itu. Pas liat aturannya ya piker gw ga begitu rumit. Mulailah dari hari pertama sampe 4. Nah pas hari ke 4 gw bingung karena harus makan daging sapi 1.5 ons . dan gw dimarahin babeh ngapain beli daging cumn seuprit. Lantas babeh nyaranin beliin kornet aja. Nah gw sempet bingung emg kornet gabakal ada bahan tambahan yang lainnya emang ? nah babeh gw dengan polosnya bilang engga itu daging murni. Yaudah gw turutin. Udh deh makan siang itu make kornet,selada, sama tomat klo gsalh tuh. Eh karena gw orgnya kepo pake banget.
Gw searching tuh asal asul kornet tuh apa dan ternyata kornet itu direndem make garem. Secara wktu diet mayo kita sma sekali gaboleh mengonsumsi GARAM. Dri situ gw kesel yaudah gw makan tuh pisang goreng 4 biji trus sma nasi kuning HAHAHHA. Gagal deh diet gw. Eh tp gw sempet berhasil nurunin 1 kg wktu itu.
GM DIET
Besok nya gw searching lagi dan nemuin GM DIET yang pola nya itu gaterlalu rumit menurut gw. Gw sempet hamper berhasil dampe hari ke 5 klo gasalah , padahal tinggal 3 hari lg gua tamatin tuh diet. Dan lagi masalhnya tuh babeh gw yg gamau beliin bahan buat gw masak jadi gw makan masakan babeh yg dilarang sma aturan itu GM DIET. Pengalaman diet g mini gw gaterlalu tau ini berhasil atau engga tp gw sempet turun jga sih hamper sekilo. Tp pas aturan yg disuruh cmn makan pisang sama susu besoknya gw naik lagi jdi gw stop disitu.
DIET ALA GW
Nah abis gw ngejalanin diet mayo sma gm yang ga kunjung tamat. Gw nyobain diet ala ala gw yg bersumber dari mbah gugel. Gw coba diet nya itu di mix in dari berbagai macam diet. Ngaco emang.
Nah diet gw itu
Sarapan: apel+yougurt plain
Siang: apel atauga buah buahan lain
Nah diet gw ini , gw paksain gamakan malem karena gw yakin makan malem bikin cepet gemuk. Nah yang gabisa nahan makan malem boleh cmn makan malem nya di kisaran jam 4-5 aja. Karena gw udah stop makan diatas jam 5 sore.
Nah gw itu olahraga nya kadang kadang sebelum atau sesudah makan. Itu waktunya pas pagi. Gw olahraga nya treadmill. Nah treadmill gw ini ada banyak fiture nya kayak ada yg buat kaki, push up, sit up, sma buat ngencengin perut. Gw lakuin semua. Nah abis itu gw gabungin sma CT tapi yang ringan aja. Gw lakuin 15 menit lari di treatmill nah sisanya itu. Tapi kadang kadang gw hamper pernah smpe 30 menit lari*larilah sekuat kalian jangan maksain diri.
Gw lakuin itu sampe dua minggu dan pas masuk sekolah temn temen gw bilang” ih stef ngecilin siah” gw seneng banget bangettt baru aja masuk sekolah blm belajar itupun baru masuk gerbang sekolah udah dibilang gitu. Nah kelas gw ini dibagi dua. Ada yang di kelas dan ada yg didapur. Fyi kelas gw kewirausahaan dibidang pastry.

MANA SUARANYA ANAK PASTRY?!!!!!

Nah temen gw yg didapur jga pada bilang gw kurusan yak kira kira udh 10 org ada yang bilang gitu. Nah mungkin karena pujian itu gw udh gaterlalu ngatur makanan gw. Karena gw berpikir klo gw ini udh kurus. Nah tp gais hati hati deh sama yang namanya pujian. Pujian itu bisa mematikan gais-eh matiin disini bukan artinya elu pada kembali ke tuhan gais astagfirulloh. Maksudnya mematikan niat kalian, nah itu.
Nah karena disekolah gw banyak makanan plus ada cafeteria yang banyak jualin jajanan , nah gw nyalahin lagi tuh café sma kantin kayak biasa. DAN  DAN DAN GW NAEK JADI 53 KG LAGI GAIS!!!! BAYANGINN AKHHH emang semenjak gw belajar mungkin karena stress iya kali engga stress lo piker aja materi 6bulan jadi 3bulan secara otak gw itu minimalis. Stress gw luapin ke makanan dan jadinya perut gw buyer lagi dan. Nah gw niat besok MINGGU 5 FEBRUARI 2017 GW NIAT SENIAT NIATNYA UNTUK DIET CARA GW LAGI.

Nah udah disini dlu gais entr gw publish lagi hasil diet gw ini. Bayyyy salam popoy!!!

2 komentar: